TTS Nama-nama Planet di Tata Surya

Teka teki silang ini untuk pelajaran IPA/Fisika yang membantu siswa mempelajari nama-nama planet di tata surya. Cara menjawab TTS bisa dengan mengklik kotak TTS yang diinginkan kemudian jawab pada yang sudah disediakan.
TTS Nama-nama Planet di Tata Surya

TTS Nama-nama Planet di Tata Surya

tekatekisilangmu.blogspot.com

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and any recent web browser, including Windows Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, or Apple Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved on your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top or bottom of the page to allow the puzzle to load.


Mendatar

2. Arah rotasinya berkebalikan dari planet lain, planet yang paling panas di tata surya, Rotasinya sangat lama mencapai 243 hari dan revolusi kurang lebih 225 hari. Termasuk planet dalam.
4. merupakan planet ketujuh di tata surya dengan diameter mencapai 50.724 km. Sebenarnya mempunyai cincin tipis yang sulit diamati. sangat dingin, masa rotasinya 17 jam dan revolusi memerlukan waktu 84 tahun
6. Planet yang layak huni untuk makhluk hidup, mempunyai rotasi 24 jam dan revolusi 365 hari. Jaraknya dengan matahari mencapai 150 juta km  dan mempunyai 1 satelit bernama bulan.
7. mempunyai sebutan planet merah dengan rotasi 25 jam dan revolusi mencapai 687 hari, jaraknya dengan matahari mencapai 230 juta km dan mempunyai dua satelit yang bernama Deimos dan Phobos.
8. planet terjauh dengan jarak dari matahari mencapai 4,5 miliar km. Hal ini menyebabkan masa revolusi yang lama 165 tahun dan rotasi 16 jam. Disebut Planet biru dan memiliki 14  satelit

Menurun

1. Planet pertama dan  yang paling dekat dengan matahari dengan jarak 57 juta km. Diameternya kurang lebih 4879 km dan mempunyai rotasi 59 hari serta revolusi 88 hari. Planet ini termasuk planet dalam.
3. Planet terbesar di tata surya dengan diameter mencapai 142.984 km. Rotasinya cepat hanya 10 jam dan revolusinya 11 tahun. Jaraknya dengan matahari mencapai 778 juta km serta mempunyai lebih 75 satelit.
5. mempunyai cincin, jaraknya dari matahari mencapai 1,4 miliar km dengan lama rotasi 11 jam dan lama revolusi 29 tahun, sampai saat ini jumlah satelitnya yang terdata mencapai 62.


Comments

Popular posts from this blog

TTS Nenek Moyang Bangsa Indonesia

TTS Macam-macam Bentuk Bangun Ruang

TTS Tindakan, Motif dan Prinsip Ekonomi