TTS Bagian-bagian Mikroskop


Teka teki silang tentang bagian-bagian mikroskop yang sesuai pelajaran IPA dengan belajar siswa SMP dan SMA. Caranya dengan mengklik kotak TTS yang diinginkan kemudian diisi pada kolom yang sudah  disediakan, kemudian  diklik ok, jika salah bisa klik “solve” untuk melihat jawaban yang benar. Jika selesai semua maka bisa klik “check puzzle”. Jika benar semua maka akan  mendapat selamat.
TTS Bagian-bagian Mikroskop

TTS Bagian-bagian Mikroskop

IPA

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and a reasonably recent web browser, such as Internet Explorer 5.5 or later, Netscape 7, Mozilla, Firefox, or Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved to your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top of the page to allow the puzzle to load.



Mendatar
2. lensa ....... yaitu lensa yang terletak pada ujung atas tabung yang berdekatan mata pengguna atau pengamat. Fungsinya membuat bayangan tegak, maya, dan diperbesar dari lensa objektif
3. ..... mikroskop berfungsi  tempat untuk meletakkan objek yang diteliti atau diamati.
4. ......... atau pemutar halus berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan tabung mikroskop secara lambat & tepat serta mempunyai bentuk lebih kecil daripada makrometer.
7. ............. mempunyai fungsi sebagai pengatur banyak atau sedikitnya cahaya yang digunakan.
8. .......... mikroskop berfungsi untuk menyangga mikroskop supaya tidak gampang jatuh.
11. ......... mikroskop mempunyai fungsi untuk pegangan pada mikroskop.
12. ........... berfungsi untuk mengatur perbesaran dan pengecilan dari lensa objektif dengan cara memutarnya ke arah kiri atau ke arah kanan
13. .......... inklinasi berfungsi mengatur sudut dan tegaknya mikroskop.
14. ........... berfungsi untuk mengumpulkan cahaya yang dipantulkan cermin yang kemudian dipusatkan pada objek dengan cara diputar naik dan turun serta ke kanan dan ke kiri.

Menurun
1. ........... berfungsi menerima & mengarahkan cahaya yang diterima
2. Lensa ........ yaitu terletak di dekat objek yang sedang diamati atau diteliti. Ada tiga lensa objektif yang digunakan untuk perbesaran 10, 40 dan 100 kali.
5. .............. mikroskop mempunyai fungsi untuk mengatur fokus dan menghubungkan antara lensa okuler dengan lensa objektif
6. .............. berfungsi memantulkan cahaya dari cermin ke meja objek yang terdiri 2 jenis cermin (cermin cekung dan cermin datar)
9. ........... atau pemutar kasar yang berfungsi  untuk menarik dan menurunkan tabung mikroskop dengan cepat & tepat.
10. ......... kaca berfungsi  supaya objek tidak mudah bergeser.

Comments

Popular posts from this blog

TTS Nenek Moyang Bangsa Indonesia

TTS Macam-macam Bentuk Bangun Ruang

TTS Tindakan, Motif dan Prinsip Ekonomi