TTS Jenis-jenis Tanah


Teka teki silang tentang jenis-jenis tanah yang sesuai dengan belajar siswa SMP dan SMA. Cara bermainnya dengan mengklik kotak TTS yang diinginkan kemudian diisi pada kolom yang sudah  disediakan, kemudian  diklik ok, jika salah bisa klik “solve” untuk melihat jawaban yang benar. Jika selesai semua maka bisa klik “check puzzle”. Jika benar semua maka akan  mendapat selamat.
TTS Jenis-jenis Tanah

TTS Jenis-jenis Tanah

IPS

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and a reasonably recent web browser, such as Internet Explorer 5.5 or later, Netscape 7, Mozilla, Firefox, or Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved to your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top of the page to allow the puzzle to load.





Mendatar
3. Tanah ........ adalah tanah yang tercipta dari sedimen lumpur yang terbawa air sungai. Tanah ini hasil erosi yang mengendap bersama lumpur sungai. Karakteristiknya berwarna kelabu dan subur.
4. Tanah ....... adalah jenis tanah asalnya dari batuan kapur dan tidak subur.
6. Tanah .......... atau nama lainnya tanah gambut. Tanah ini terjadi karena adanya proses pelapukan bahan-bahan organik, contohnya sisa pembusukan tumbuhan di rawa. Pembusukan terjadi kurang sempurna karena adanya genangan air. Tanah bersifat asam sehingga kurang baik bagi pertanian.
8. Tanah ........... adalah tanah yang mempunyai kadar air yang sangat sedikit dan sangat sedikit memiliki mengandung hara, tanah ini asalnya dari batuan pasir yang telah melapuk.
9. Tanah ............ yaitu jenis tanah yang terjadi dari sisa tumbuh-tumbuhan membusuk. Tumbuhan membusuk tersebut menghasilkan humus dengan unsur hara tinggi sehingga tanahnya menjadi sangat subur.

Menurun
1. Tanah ....... yaitu tanah kehilangan kesuburan karena banyak terkandung zat besi dan alumunium. Unsur hara tanah hilang karena larut dalam curah hujan yang tinggi.
2. Tanah ........... yaitu tanah yang asalnya dari abu gunung berapi atau dari material letusan gunung berapi yang mengalami proses pelapukan. Karakternya memiliki unsur hara yang banyak sehingga sangat subur untuk pertanian.
5. Tanah ........... adalah tanah yang proses terjadinya dipengaruhi curah hujan tinggi temperatur rendah. Kandungan haranya sedikit, basa bila kena air, tidak subur berwarna merah atau kuning.
7. Tanah ....... adalah tanah yang berasal dari pelapukan batuan beku & sedimen yang berupa kerikil dengan butiran kasar. Sehingga unsur haranya sedikit dan tidak subur.



Comments

Popular posts from this blog

TTS Nenek Moyang Bangsa Indonesia

TTS Macam-macam Bentuk Bangun Ruang

TTS Tindakan, Motif dan Prinsip Ekonomi