TTS Perubahan Benda


Teka teki silang tentang perubahan benda yang sesuai dengan belajar siswa SD kelas VI. Cara bermainnya dengan mengklik kotak TTS yang diinginkan kemudian diisi pada kolom yang sudah disediakan, kemudian bisa diklik ok, jika salah bisa klik solve untuk melihat jawaban yang benar. Apabila sudah selesai semua maka bisa klik check puzzle. Jika benar semua maka akan mendapat selamat dari TTS tersebut.
TTS Perubahan Benda

TTS Perubahan Benda

IPA

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and a reasonably recent web browser, such as Internet Explorer 5.5 or later, Netscape 7, Mozilla, Firefox, or Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved to your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top of the page to allow the puzzle to load.


Mendatar
3. perubahan zat dari cair menjadi padat. Contoh : air menjadi es batu
4. ............ adalah proses perubahan benda menuju kehancuran. Contoh : batu dan kayu. Faktor yang menyebabkan pelapukan benda bisa berasal dari makhluk hidup dan alam.
5. perubahan dari padat menjadi cair, contoh : es batu menjadi air
8. perubahan zat dari padat menjadi gas. Contoh : kapur barus
9. Pelapukan ............ merupakan pelapukan yang disebabkan oleh makhluk hidup, seperti jamur, lumut, dan rayap.
10. Perubahan ........... adalah perubahan yang bersifat sementara dan dapat kembali ke wujud semula. Contoh : pemuaian, penyusutan, mencair, membeku
11. perubahan zat dari cair menjadi gas. Contoh : air mendidih sehingga menjadi uap air

Menurun
1. ............. yaitu proses terbentuknya lapisan merah  atau kekuning kuningan pada logam besi karena proses kimia.
2. perubahan zat dari gas menjadi cair. Contoh : embun pada luar gelas yang berisi es batu
4. ............ merupakan proses berubahnya suatu benda dari makhluk hidup karena bakteri dan jamur yang menyebabkan kerusakan dan menjadi berbau.
6. perubahan zat dari gas menjadi padat. Contoh : uap air menjadi salju/es.
7. Perubahan ......... adalah perubahan yang sifatnya tetap dan benda tidak dapat kembali ke wujud semula. Contoh : kayu yang dibakar berubah menjadi abu
8. Pelapukan ............... atau fisika merupakan pelapukan yang disebabkan oleh faktor alam, seperti air, angin, suhu, dan tekanan.

Comments

Popular posts from this blog

TTS Nenek Moyang Bangsa Indonesia

TTS Macam-macam Bentuk Bangun Ruang

TTS Tindakan, Motif dan Prinsip Ekonomi