TTS Jenis-jenis Hutan


Teka teki silang tentang jenis-jenis hutan yang sesuai dengan pelajaran IPS untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Cara bermainnya dengan mengklik kotak TTS yang diinginkan kemudian diisi pada kolom yang sudah disediakan, kemudian bisa diklik ok, jika salah bisa klik solve untuk melihat jawaban yang benar. Apabila sudah selesai semua maka bisa klik check puzzle. Jika benar semua maka akan mendapat selamat dari TTS tersebut.
TTS Jenis-jenis Hutan

TTS Jenis-jenis Hutan

IPS

This interactive crossword puzzle requires JavaScript and a reasonably recent web browser, such as Internet Explorer 5.5 or later, Netscape 7, Mozilla, Firefox, or Safari. If you have disabled web page scripting, please re-enable it and refresh the page. If this web page is saved to your computer, you may need to click the yellow Information Bar at the top of the page to allow the puzzle to load.




Mendatar
2. ............. adalah padang rumput yang terdapat beberapa pohon dan semak belukar.
5. Hutan ........... tropis yaitu hutan yang berada di daerah tropis basah yang mempunyai curah hujan tinggi sepanjang tahun.
7. Hutan ................ yaitu hutan dengan jenis tanaman berbeda-beda jenis pada satu kawasan hutan. Misalnya hutan alami, hutan lindung serta suaka alam.
9. Hutan ............. alam yaitu hutan berupa wilayah yang mempunyai sifat-sifat khusus sebagai  pelindung alam hayati seperti jenis tumbuhan, hewan dan ekosistem tertentu.
10. Hutan ............. merupakan adalah  hutan yang berfungsi sebagai pelindung atau menjaga kelestarian tanah dan air pada suatu wilayah tertentu.

Menurun
1. Hutan ......... yaitu hutan yang  tumbuh di pantai-pantai pasang surut.
3. Hutan ................. yaitu hutan yang terjadinya karena direncanakan dan dibuat  manusia dengan  tujuan tertentu. Contohnya hutan jati.
4. Hutan .............. yaitu hutan yang dilestarikan untuk kepentingan turisme. Hutan ini terdiri atas : kebun raya dan taman laut.
5. Hutan .............. yaitu hutan  yang hanya ada satu jenis tanaman yang tumbuh di dalamnya. Hutan ini pada umumnya hasil dari reboisasi, penghijauan dan hutan produksi. misalnya hutan jati, cemara dan pinus.
6. Hutan .............. adalah hutan yang berfungsi sebagai penghasil produk-produk hutan, misalnya : kayu, rotan dan produk non kayu untuk industri kayu, obat-obatan, kosmetik, pangan dan lain-lain.
8. Hutan ................. merupakan hutan yang terjadi secara alami dari alam tanpa campur tangan manusia. misalnya hutan rimba di kalimantan, Papua, Sumatra dan pulau lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

TTS Nenek Moyang Bangsa Indonesia

TTS Macam-macam Bentuk Bangun Ruang

TTS Tindakan, Motif dan Prinsip Ekonomi